Wapres JK Serukan Pilih Calon Muslim, Bukan Ahok

Loading...





 GARDA CAKRAWALA - JAKARTA - Wapres JK merekomendasikan calon pemimpin muslim dalam Pilkada DKI yang akan digelar Februari tahun depan. Hal tersebut disampaikan JK di acara alumni HMI.

Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir di acara peringatan HUT ke-50 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (28/9) malam. Acara ini dihadiri juga oleh calon Gubernur DKI Anies Baswedan dan calon Wakil Gubernur Sylviana Murni.

Kehadiran kedua tokoh itu rupanya tak luput dari sorotan Wapres M. Jusuf Kalla yang juga hadir memberi sambutan. "Kita hadir di sini sama dengan calon gubernur dan calon wakil gubernur," ujar Wapres JK di hadapan ratusan kader HMI.

Wapres JK pun menyerukan kader HMI yang memiliki hak pilih dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 untuk memilih Anies atau Sylviana, yang kedua-duanya merupakan alumni aktivis HMI. Entah mengapa dia tak menyuruh kader HMI memilih calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Pokoknya pilih saja (diantara dua calon itu -red), mudah-mudahan salah satunya lah (menang
Pilkada). Dua calon tokoh kita," kata JK yang juga ketua Majelis Etik KAHMI, seperti dilansir JPNN.

Seperti diketahui Anies Baswedan (calon gubernur yang diusung Gerindra PKS) merupakan aktivis HMI saat kuliah di Fakultas Ekonomi UGM (1989-1995). Anies menjadi salah satu anggota Majelis Penyelamat Organisasi HMI UGM saat itu.

Sedangkan Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H., M.Si. (calon wakil gubernur pendamping Agus Harimurti Yudhoyono) juga merupakan aktivis HMI. Peraih gelar master Manajemen Kependudukan Fakultas Ekonomi UI ini pernah menjabat Kabid Ekstern Kohati HMI Cabang Jakarta (1978) dan Waka Kohati PB HMI (1981). Kohati merupakan singkatan dari Korps HMI-Wati alias akhwatnya HMI :)

Semoga diantara dua calon ini salah satunya memenangkan Pilkada DKI 2017, sehingga Jayakarta kembali dipimpin gubernur-wakil gubernur muslim.
sumber:ppy
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...