Ahok Janji akan Terus Razia Minuman Keras



garda cakrawalaCalon Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berjanji akan membatasi peredaran minuman beralkohol alias minuman keras (miras). Caranya: razia.

"Kita akan terus razia. Kita mulai membatasi penjualan," kata Ahok seusai peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh RelaNU (Relawan Nusantara), di Jalan Taman Patra X, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2017). 

Cagub yang juga petahana ini menyamakan peredaran miras dengan peredaran narkoba. Bila bermasalah, pastilah pengedar atau tempat beredarnya akan diberi tindakan tegas.

"Sama kayak kasus Stadium dan Mille's, kalau macam-macam, kita tutup. Sama kayak bagaimana mengendalikan narkoba," kata Ahok.

Dua nama yang disebut Ahok itu adalah nama tempat hiburan malam yang telah ditutupnya. Dulu tempat itu ditutup gara-gara dua kali ketahuan jadi tempat penyalahgunaan narkoba. 

"Kita sudah tutup dua (tempat hiburan malam) lo di Jakarta," kata Ahok.

Untuk peredaran miras, pengetatan regulasi akan dijalankan dengan ketegasan. Anak di bawah umur yang ditentukan tak boleh membeli miras, begitu pula penjualnya juga tak boleh memberikan miras kepada anak di bawah umur.

"Ketahuan sampai dua kali, kami mendapat laporan ada anak di bawah umur membeli, kita tutup (tempat jualan). Kita cek CCTV, kita cabut izin usahanya," kata Ahok.
detik






Subscribe to receive free email updates: