Besok Dua Polisi Bogor Diperiksa di Sidang Ahok


garda cakrawala   - Trimoelja D Soerjadi, ketua tim penasihat hukum terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, aganda sidang lanjutan besok adalah memeriksa dua petugas kepolisian dari Polresta Bogor.
"Besok itu memeriksa dua polisi dari Polresta Bogor, petugas yang menerima dan menandatangani laporan awal," ujar Trimoelja saat dihubungi Warta Kota, Senin (16/1/2017).
Dua petugas kepolisian tersebut adalah Bripka Agung Hermawan dan Briptu Ahmad Hamdani. Keduanya diperiksa menyusul adanya kesalahan pencantuman tanggal dan lokasi tempat kejadian perkara di berkas berita acara pemeriksaan (BAP) salah satu saksi.
"Jadi laporan pertama perkara ini berasal dari Polresta Bogor, kemudian dilimpahkan ke Bareskrim Mabes Polri. Ada perbedaan antara isi laporan polisi dan BAP-nya dia, baik terkait tanggal dan tempat kejadian klien kami," jelasnya.
Pada laporan, sambung Trimoelja, disebutkan bahwa peristiwa saat Ahok menyampaikan pidato adalah tanggal 6 September, padahal seharusnya 27 September.
"Kemudian, lokasi tempat kejadian perkaranya juga berbeda. Lokasinya juga ditulis Tegallega, Bogor, padahal kan di Pulau Seribu. Makanya dua polisi itu akan dipanggil majelis hakim untuk meminta klarifikasi terkait hal ini," terangnya. (*)





var obj0=document.getElementById("ads16044674858013607470"); var obj1=document.getElementById("ads26044674858013607470"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: