Dikabarkan Masuk Pemerintahan Jokowi-JK, Ketua DPP Partai Gerindra: Isu Itu



garda cakrawala - Partai Gerindra menyatakan tetap berada di luar pemerintahan. Kabar masuknya Gerindra dalam pemerintahan Joko Widodo hanyalah isu. 

"Itu isu. Ketua Umum Gerindra (Prabowo Subianto) berulang kali menegaskan kepada kami bahwa Gerindra konsisten di luar pemerintahan," kata Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid ketika dikonfirmasi, Rabu (4/1/2017). 

Sodik menegaskan, Gerindra tidak akan mengubah kebijakan partai, meskipun Presiden Jokowi mendekat kepada Prabowo Subianto.

Ia mengatakan, Prabowo sebagai tokoh senior dan negarawan dapat membedakan kedekatan pribadi dengan urusan partai serta negara.
"Beliau sangat sportif, pemaaf, dan bukan tipe pendendam, dan akan menghargai siapapun yang berniat dan bekerja baik untuk bangsa dan rakyat Indonesia," ujar Sodik.
Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu menuturkan, Prabowo tetap mengambil posisi di luar pemerintahan sebagai kekuatan check and balance.

"Soal informasi empat posisi untuk Gerindra, bisa jadi Jokowi mempersiapkannya untuk Gerindra dan info Itu didapat oleh Arief Poyuono (Waketum Gerindra). Tapi saya yakin kebijakan partai akan tetap di luar," tutur Sodik.
Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menuturkan, Ketua Umum Prabowo Subianto pasti menginformasikan kepada pengurus DPP jika ada tawaran dari Presiden Jokowi.
"Tapi saya sudah dapat info A1 dari orang dekat Pak Joko Widodo, bahwa Gerindra ditawarkan empat posisi di pemerintahan, yaitu Menkopolkam, Mentan, Menaker, dan Kepala Staf Kepresidenan," ungkap Arief melalui pesan singkat, Selasa (3/1/2016).
Arief mengatakan, tawaran masuknya Gerindra ke pemerintahan akan diserahkan kepada Prabowo Subianto.
Arief menegaskan kembali, keputusan berkoalisi dengan pemerintahan Joko Widodo - JK beraada di tangan Prabowo Subianto.
"Kami sebagai anak buah tinggal ikut saja," ucap Arief. (*)





var obj0=document.getElementById("ads18829753121868179870"); var obj1=document.getElementById("ads28829753121868179870"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: