Diremehkan saat Debat, Anies Kritik Balik Ahok

Loading...


garda cakrawalaDebat publik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Jumat lalu (13/1) menyisakan kesan kurang mengenakan bagi Anies Baswedan. Sebab, mantan Rektor Paramadina tersebut sempat disudutkan terkait profesi dosen yang ditekuninya oleh Basuki Tjahaja Purnama. Dalam debat, Ahok terkesan meremehkan profesi Anies yang dinilai tidak bisa memimpin Ibu Kota.   

Anies pun bereaksi. Kepada awak media, Anies mengkritik balik Ahok. Menurutnya, mantan Bupati Belitung Timur itu lupa bahwa Indonesia didirikan oleh mayoritas mereka yang berprofesi guru.

"Jangan lupa, yang mendirikan Republik ini mayoritas para guru, Soekarno guru, Hatta guru, Syahrir guru, Agus Salim guru, Cokroaminoto guru," kata Anies Baswedan di mesjid Al Azhar, Jakarta (Minggu, 15/1).

Anies menilai calon pemimpin tidak boleh mendiskreditkan profesi apapun. "Semua pekerjaan memiliki hak yang sama di Republik Indonesia," jelas dia. 

Dalam debat pilkada,  Ahok menyindir Anies bahwa jika hanya sekedar bicara tapi tidak dikerjakan, itu hanya sebatas teori yang sering disampaikan dosen. Alasan Ahok menjawab itu karena menanggapi kritikan dari Anies Baswedan. Pada saat itu Anies mengatakan kepemimpinan Ahok di Jakarta hanya membangun benda mati.(jar/rmol/mam/JPG)
jawapos







loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...