Djarot Ingin Buat Program Dokter Keluarga untuk Warga DKI

Loading...


gada cakrawalaCawagub DKI No Urut 2 yang juga petahana, Djarot Saiful Hidayat, menerima aduan mengenai pelayanan di puskesmas atau rumah sakit masih mengantre lama. Djarot mengatakan sudah mempunyai program Dokter Keluarga.

Program tersebut guna menghadirkan dokter langsung ke rumah-rumah warga. Hal ini disampaikan Djarot ketika berkunjung ke acara pengobatan gratis RW 07, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (15/1/2017) ketika ada warga yang mengeluhkan lamanya antrean di sebuah rumah sakit.

"Ibu Ani yang mengadu bahwa setiap bulan dia harus kontrol ke Rumah Sakit Pelni berangkat jam 6 pagi pulang jam 2 sore," kata Djarot.

Untuk mengurangi warga mengantre terlalu lama di puskesmas atau rumah sakit. Djarot mengatakan akan mendata setiap warga yang sering cek kesehatan dan dokternya akan mendatangi warga yang sudah didata.

"Makanya saya suruh data. Setiap mau kontrol, dokternya yang datang. Karena kita punya program 'Ketuk pintu, layani dengan hati'. Kita punya program dokter keluarga jadi dokternya yang datang," ujar Djarot.

"Jadi kalau mau kontrol dia bisa hubungi kami atau kami Pemprov hubungi dia dan akan didatangi," sambungnya. 
(bag/bag)







loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...