Hadir Sejak Subuh, Relawan Perempuan Berikan Dukungan untuk Ahok

Loading...




garda cakrawala - Disidangnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang berlangsung di Audiotorium Kementerian Pertanian (Kementan) membuat relawannya ikut memberi dukungan.
Tidak hanya laki-laki, sejumlah perempuan yang tergabung dalam relawan pendukung Ahok-Djarot pun ikut hadir. Para relawan perempuan itu telah hadir sejak subuh, menunggu digelarnya persidangan kasus penistaan agama tersebut.
Salma Simatupang (65), salah seorang perempuan penyandang disabilitas asal Cengkareng, Jakarta Barat juga tidak mau ketinggalan memberikan dukungan.
Dia mengungkapkan, kedatangannya ke Ragunan untuk memberi dukungan dan doa kepada Ahok agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan.
"Saya sudah melihat pidato pak Ahok yang di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu beberapa kali. Tidak ada kalimat yang menistakan agama. Sidang ini mendakwa orang (Ahok) yang tidak bersalah sama sekali," ujarnya.
Sementara itu, Liliana (37), warga asal Kebon Pala Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur, mengungkapkan hal yang sama.
Menurutnya, sidang yang digelar ini adalah sesuatu yang tidak memiliki fakta hukum.
Di sisi lain, para pendukung Ahok terus berorasi di depan persidangan Ahok. Hal yang sama juga dilakukan massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). (elf/JPG)
jawapos





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...