Hari Pertama Pendaftaran Koperasi Syariah 212, Pendaftar Tembus 500 Orang

Loading...





garda cakrawala - Koperasi Syariah 212 hari ini (Jumat, 20/01) membuka pendaftaran pertama di Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia, Sentul, Bogor. Di hari pertama pendaftaran, sebanyak 500 orang mendaftar anggota koperasi yang diresmikan awal bulan ini itu.

Pantauan Kiblat.net, para peserta datang dari berbagai tempat, dari sekitar Bogor maupun dari luar Bogor. Jumlah mereka mencapai ratusan.

Seperti Ardevi (44) warga Ciledug Tangerang. Pedagang ini mengaku mengikuti pendaftaran Koperasi Syariah 212 ini karena ingin turut membantu membangkitkan ekonomi umat.

“Karena semangat keislaman, dan juga yang terpenting adalah semoga Ekonomi Umat Islam ini bisa bangkit,” ujar bapak empat anak ini.

Ardevi mengatakan pendaftaran koperasi syariah sendiri cukup mudah, hanya dengan mengisi formulir tentang biodata, dan membawa Fotocopy KTP serta uang pendaftaran sebesar Rp. 332.000.

Adapun jumlah uang tersebut dengan rincian untuk simpanan pokok sebanyak 212.000, dan simpanan wajib 120.000 pertahunnya.

Koperasi Syariah 212 diresmikan langsung oleh Dewan Ekonomi Syariah 212 GNPF-MUI pada 05 Januari lalu. Peresmian sendiri dilakukan di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam TAZKIA, Sentul City, Bogor. Turut hadir dalam peresmian, Wakil Ketua GNPF-MUI, KH Zaitun Rasmin. 
sumber:kiblat





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...