Ini Alasan Kapolda Jabar Mau Jadi Pembina Ormas GMBI


garda cakrawala - Kapolda Jawa Barat, Irjen Anton Charliyan akhirnya angkat bicara terkait jabatan Dewan Pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang disadangnya. Anton menegaskan bahwa dirinya sengaja menerima permintaan GMBI agar ormas tersebut menjadi beradab.  
"Bukan hanya GMBI, saya membina banyak ormas agar mereka ini beradab," kata Anton di Mapolda Jawa Barat, Bandung, Jumat (13/1).
Keberadaan Anton menjadi pembina GMBI ini memicu desakan di media sosial, agar Kapoda Jabar yang baru menjabat kurang dari dua bulan ini harus dicopot dari jabatannya. Menanggapi hal ini, Anton menegaskan bahwa tindakan yang dilakukannya sudah prosedural.
"Tindakan saya prosedural, saya disini bukan untuk mencari jabatan, tetapi saya disini untuk membuat Jawa Barat aman," tandasnya.
GMBI sendiri mendadak mencuat lantaran 3 markasnya di Tasikmalaya, Kabupaten Bogor dan Ciamis dibakar oleh sekelompok orang 
yang diduga adalah anggota Front Pembela Islam (FPI). Insiden ini dilakukan usai pemeriksaan Riziek Shihab ke Polda Jabar atas kasus penodaan simbol negara dan budaya Sunda, Kamis(13/1).(nif/rmol/mam/JPG)



var obj0=document.getElementById("ads16491453839943488810"); var obj1=document.getElementById("ads26491453839943488810"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: