Ini reaksi Ahok soal ide Sandiaga mau buat hiburan malam syariah



garda cakrawalaCalon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak mengetahui konsep hiburan malam syariah ala Sandiaga Uno. Namun, dia mengungkapkan, jika program tersebut ada di dalam peraturan daerah (Perda) maka akan direalisasikannya.

Untuk diketahui, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga menawarkan konsep hiburan malam syariah. Sandi menilai tempat hiburan kini menjadi tempat penyalahgunaan narkoba, alkohol dan prostitusi.

"Saya enggak tahu (tempat hiburan malam syariah)? Itu ada Perdanya. Saya enggak tahu. Bagi saya kalau Perdanya ada, saya taat aturan saja. Kalau aturannya enggak ada ya engga bisa," tegasnya di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (26/1).

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan, hiburan malam syariah ini mengadopsi kegiatan malam seperti di Dubai.

"Nanti ada tari-tarian dari daerah lain, ada kegiatan shalawat, pengajian, dan kajian musik berbasis tradisional dengan kami kedepankan festival sendiri di titik Jakarta," katanya di Jakarta, Kamis (19/1/).

Dia ingin mengajak anak-anak muda untuk ikut serta dalam hiburan malam syariah. "Nanti ada taaruf (perjodohan) kemudian bisa dibimbing. Kemudian ada makanan halal," ucap Sandiaga.

Sementara untuk tempat, Sandiaga mengaku ingin menggandeng beberapa pengusaha yang sudah lebih dulu merealisasikan konsep hiburan syariah di Jakarta. Nantinya, akan ada bantuan berbentuk kerja sama dengan pengusaha-pengusaha tersebut.

Sandiaga berharap hiburan malam syariah menjadi daya tarik pariwisata di Jakarta.
sumber:merdeka




var obj0=document.getElementById("ads17363522493950259602"); var obj1=document.getElementById("ads27363522493950259602"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: