Kata Pengamat Ahok Kalah karena Suhu Politik Memanas, AHY Bakal Menang

Loading...

garda cakrawala - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dapat memenangkan Pilkada 2017, apabila situasi dan suhupolitik di Jakarta memanas.
Hal tersebut disampaikan pengamat Psikologi Farid Poniman dalam acara rilis survei "Hasil Pemetaan Elektabilitas Pilgub DKI Jakarta" oleh lembaga riset PT Grup Riset Potensial, di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2017).
"Pak Agus yang karakternya visioner ini akan memenangkan Pilkada jika situasi di masyarakat Jakarta ini suhu politiknya naik," ujar Farid di lokasi.
Pendiri Kubik Training & Consultancy itu menyebut, yang akan memenangkan Pilkada DKI 2017 adalah pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, jika situasi politik tidak memanas  
Dia menyebut, Ahok merupakan orang yang konkret dan praktis dan sesuai dengan karakter masyarakat Jakarta.
"Masyarakat Jakarta sesuai dengan karakternya beliau (Ahok). Jadi, masyarakat Jakarta ini masyarakat yang transaksional. Kalau tidak ada apa-apa, Pak Basuki tidak memiliki masalah, saya kira peluang terbesarnya Pak Basuki yang bakalan menang kalau situasinya normal," kata dia.
"Begitu suhu politiknya naik, meninggi, yang akan menang itu adalah orang yang visioner, orang yang konseptor, yang kreatif, Nah Pak Agus memenuhi kriteria itu," sambungnya.
Terlebih, saat ini dalam perhelatan Pilkada DKI, Ahok sedang dibelit dugaan penodaan agama.
Hal itu berdampak kepada kampanye Ahok yang kerap mendapat penolakan dari sebagian warga Jakarta.
Sementara itu, Farid juga menilai kontestan paslon urut tiga, Anies Baswedan.
Menurutnya, Anies memiliki karakter yang lain. 
"Mas Anies ini karena dia orang yang logic, dia adalah orang yang berani berjarak dengan sesuatu yang dianggap bagi dia tidak betul. Dia punya standing position yang jelas, termasuk masalah reklamasi, jelas Mas Anies menyampaikan tentang sikapnya tentang reklamasi, dia adalah anti reklamasi," tandasnya.





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...