Ketua Parlemen Iran: AS Negara Paranoid

Loading...



garda cakrawala - Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani menyebut Amerika Serikat (AS) sebagai negara paranoid. Larijani menyatakan, hal itu terlihat dari kebijakan imigrasi terbaru yang dianut AS, yang turut menargetkan Iran. 

Berbicara di depan Parlemen Iran, Larijani mengatakan, AS takut akan segala hal, bahkan pada bayangan mereka sendiri. Menurutnya, sebuah negara besar tidak akan membuat keputusan semacam ini dalam waktu yang sangat singkat. 

"Sebuah negara yang aman tidak akan mengambil keputusan tergesa-gesa. Lebih penting menempatkan nama Iran (dalam larangan masuk AS) dengan dalih tindakan teroris hanyalah sebuah lelucon lama," ucap Larijani.

"Hal ini jelas, Iran selalu berdiri melawan teroris dan beberapa negara juga telah bergabung dengan Iran," sambungnya, seperti dilansir Fars News pada Minggu (29/1).

Dia melanjutkan, Iran adalah negara yang aman dan independen. Larijani juga menegaskan, Iran sangat berbeda dengan AS, karena menurutnya Iran akan membuka jalan untuk mengembangkan interaksi internasional.

"Iran mendukung konsistensi damai berdasarkan nilai-nilai Islam dan serius dalam memerangi terorisme," tambahnya. 
sumber:sindo





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...