Klaim Mewakili Rakyat, Politisi PDIP Ini Ngotot Minta Polri Tahan Habib Rizieq


garda cakrawla – Anggota Komisi II DPR RI Henry Yosodiningrat mendatangi Mabes Polri untuk mendesak polisi segera menahan Imam Besar ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.
“Saya mewakili rakyat meminta perhatian dari institusi Polri. Tujuan saya kemari untuk menemui pimpinan atau pejabat Polri agar tidak ragu untuk segera menangkap Rizieq Shihab,” kata Henry di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/1).
Dalam kedatangannya ke Mabes Polri, Henry disambut oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto.
Henry menuding, selama ini Rizieq terus menerus melakukan provokasi dan fitnah ke berbagai pihak.
Bahkan menurut dia, laporan yang masuk ke polisi dari berbagai pihak dengan terlapor Rizieq pun tidak membuat Rizieq melunak. Henry khawatir provokasi yang dilakukan Rizieq akan menimbulkan perpecahan di masyarakat.
“Bahkan setelah dilaporkan, dia (Rizieq) masih mengulangi perbuatan yang sudah dilaporkan,” kata politisi PDIP itu.
Pihaknya pun menduga permintaannya ke Mabes Polri untuk menangkap Rizieq akan menuai protes dari petinggi FPI itu.
“Saya tahu akibatnya atas permintaan saya. Rizieq pasti akan bereaksi. Dia punya kepandaian mem-PKI-kan orang! Tapi saya tidak takut,” ujarnya.
Henry pun meminta penyidik Bareskrim dan Polda Metro Jaya untuk segera menindaklanjuti beberapa laporan masyarakat terkait kasus Rizieq.
sumber:aktual




Subscribe to receive free email updates: