Mendagri: Siapapun Berani Hina Simbol Negara Saya Lawan!



garda cakrawalaMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta seluruh elemen masyarakat agar menghormati simbol-simbol negara. 

Ia menuturkan, penghinaan terhadap simbol negara saat ini sudah mulai marak dilakukan oleh pihak-pihak yang anti pancasila. Bahkan lanjutnya di berbagai kesempatan sudah mulai menyerang presiden. 

"Kita harus berani menentukan sikap siapa lawan, siapa kawan," papar Tjahjo saat memimpin Apel di halaman Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Senin (16/1).

Menurut Tjahjo, Negara Kasatuan Republik Indonesia (NKRI) lahir di atas keberagaman. Keberagaman ras, suku, agama dan golongan menjadi satu yang dibalut dengan Bhineka Tunggal Ika.

 "Keberagaman, suku agama, golongan, berbagai ribuan pulau itu menjadi satu sehingga (menjadi red) NKRI," terang dia. 

Tjahjo menegaskan, dirinya siap pasang badan untuk melawan setiap kelompok maupun golongan yang berani menghina simbol-simbol negara, apalagi jika sampai menghina seorang presiden RI. 

"Biarlah saya sebagai Mendagri yang akan melawan siapapun orang atau kelompok golongan yang menghina lambang negara, yang menghina presiden Jokowi, akan saya lawan," tegas Tjahjo. 

Bekas Sekjen PDI Perjuangan ini bahkan juga mengaku siap mempertaruhkan jiwan dan raganya bagi siapapun yang memcoba mengganggu kedaulatan bangsa. 

"Saya pertaruhkan nyawa saya, bukan masalah pribadi, ini masalah kedaulatan kita, harga diri pemerintah kita yang harus kita jaga. Negara ini demoratis iya, negara ini bebas iya, bebas mengeluarkan pendapat iya," pungkas Tjahjo. [has/dka]






var obj0=document.getElementById("ads17344346137424100665"); var obj1=document.getElementById("ads27344346137424100665"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: