Piawai di Debat,Relawan Solidaritas Basuki Djarot(SOBAT)Optimistis Warga Jakarta Pilih Basuki-Djarot

Loading...


garda cakrawala - Relawan Solidaritas Basuki Djarot (SOBAT), mengaku optimis paslon petahana dapat kembali melanjutkan kepemimpinan di DKI Jakarta.

Optimisme tersebut bukan isapan jempol semata.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya warga yang kagum dan terpukau dengan penampilan pasangan cagub nomor 2 itu saat debat yang dilaksanakan tadi malam oleh KPUD DKI Jakarta.

Menurut Ketua SOBAT Prihady Utomo, dibanding dengan konstestan-kontestan lainya Ahok-Djarot terlihat jelas sangat menguasai permasalahan yang ada di ibu kota.

"Sebagai petahana Basuki-Djarot memang memiliki point lebih, tetapi bukan hanya karena sebagai petahana saja, mereka berdua telah menguasai subtansi pertanyaan karena apa yang dipertanyakan sudah mereka lakukan, bukan hanya teori atau angan-angan saja di bandingkan dengan yg lain" kata Prihady saat ditemui di acara siang tadi bersama relawan di RPTA Kalijodo, Sabtu (14/1).

Lebih lanjut, Prihady menyarankan kepada paslon lainnya untuk lebih menyiapkan strategi.

"Ahok-Djarot dengan piawai menjawab berbagai pertanyaan serta 'serangan' dari lawan dengan jelas, untuk menumbangkan petahana sebaiknya tidak hanya berbicara teori dan krtik saja," ujarnya.

Gusti Arief, Ketua Dewan Pembina SOBAT menambahkan, masyarakat Jakarta sudah sangat cerdas untuk bisa memilih dan menilai calonnya untuk memimpin Jakarta lima tahun mendatang.

"Seperti saya melihat ada paslon yang menawarkan program bantuan dengan dana yang wah, jika dihitung berapa banyak anggaran APBD DKI nantinya. Di paslon lainnya, saya melihat adanya pembiaran dalam pelanggaran perda, seharusnya dapat memberikan pendidikan politik yang baik dengan mengajarkan untuk taat pada perda yang berlaku dan dengan cara penanganan yang manusiawi, sejauh ini sudah dilakukan oleh petahana" kata Gusti.

Gusti pun berharap warga DKI Jakarta tetap rasional dalam menentukan pilihannya, terlebih akan ada debat kandidat lainnya untuk lebih memantapkan pilihan pada pasangan Ahok-Djarot.

"Saya tetap yakin Ahok dan Djarot akan menang satu putaran, kami akan kawal secara gerilya menjelaskan kepada warga DKI Jakarta" tutup Gusti Arief.[dka]
rmol







loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...