Polisi akan Kawal Long March Massa FPI hingga Mabes Polri



garda cakrawala - Massa FPI yang akan berdemo di Mabes Polri sudah berkumpul di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan. Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Johanson Ronald Simamora menyatakan pihaknya akan mengawal long march massa FPI.

"Kalau mereka menginginkan long march, kita akan temani. Kita akan kawal sehingga semua berjalan dengan tertib," kata Ronald di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

Meski disiapkan skenario pengawalan long march, polisi berharap hanya perwakilan massa FPI yang ke Mabes Polri. Sehingga sebagian besar massa tetap berada di Masjid Al-Azhar.

"Berdasarkan UU 98, apabila menyampaikan pendapat di muka umum, ketentuannya sampai jam 18.00 WIB. Namun kita berharap, kalau sudah siang hari aspirasinya disampaikan dan sudah diterima, ya silakan kembali dengan tertib," tutur Ronald.

Ronald tak bisa menyebutkan jumlah personel yang dikerahkan dalam pengamanan aksi ini. Namun dia menyebut sejauh ini massa aksi masih sesuai dengan rencana aksi yang dilaporkan ke kepolisian.

"Titik kumpul ini sesuai koordinasi dan pemberitahuan, mereka melakukan titik kumpul di Masjid Al-Azhar ini. Oleh karena itu, baik Polri maupun TNI sama-sama mengamankan mereka juga supaya long march berjalan dengan aman dan tertib," ungkap Ronald. 
(bag/bag)







Subscribe to receive free email updates: