Reshuffle Kabinet Kerja, Gerindra Ditawari 4 Kursi Menteri?

Loading...




garda cakrawala - Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan akan kembali di-reshuffle.
Menariknya dalam isu perombakan kursi pembantu presiden itu, Partai Gerindra mengklaim mendapatkan tawaran empat kursi menteri.
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyuono mengaku pihaknya ditawari sejumlah kursi di kabinet kerja. Informasi itu didapatkan dari orang dekat Jokowi.
"Saya sudah dapat info A1 dari orang dekat Pak Joko Widodo bahwa Gerindra di tawarkan empat posisi di pemerintahan yaitu Menkopolkam, Mentan, Menaker dan Kepala KSP," klaimnya Selasa (3/1).
Kendati demikian, hingga saat ini tawaran tersebut belum juga disampaikan secara langsung oleh Presiden Jokowi kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
"Biasanya Pak Prabowo pasti menginformasikan kepada para pengurus pusat," sambung Arief.
Dia menuturkan, untuk berkoalisi dengan pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla dengan masuk ke kabinet, semua itu tergantung dari keputusan sang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
"Kami sebagai anak buah tinggal ikut saja," sebutnya.
Kendati demikian, Arief menegaskan, hingga saat ini tidak ada satupun kader Partai Gerindra maupun loyalis Prabowo yang ingin bergabung ke pemerintahan Jokowi.
"Kader bawah dan loyalis Prabowo tidak begitu tertarik bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo karena akan berpengaruh negatif pada elektabikitas partai dan Prabowo pada pemilu 2019," sebutnya.
Lebih jauh dia menyebutkan, saat ini Partai Gerindra akan memanaskan mesin politik pada 2018 mendatang. Seluruh kader pun sepakat untuk menghantarkan Prabowo menjadi presiden.
"Iya seluruh Kader Gerindra sepakat mengusung PS sebagai capres 2019 dan berjuang untuk memenangkannya," pungkas Arief. (dna/JPG)








loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...