Sylviana Murni Sebut Nama Jokowi, Ahok: Nggak Ada Hubungannya Kok


garda cakrawala - Calon petahana gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menegaskan terkait dugaan korupsi dana hibah Kwarda Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014-2015 tidak ada kaitanya dengan mantan gubernur DKI Joko Widodo.
"Mana ada nyeret pak jokowi?! Dia ngomong gitu, enggak ada hubungannya kok," kata Ahok, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (23/1/2017) kemarin.
Pasalnya, saksi Sylviana Murni menyebut Kwartil Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta mengelola dana hibah berdasarkan surat keputusan gubernur DKI Jakarta yang saat itu masih dijabat oleh Presiden Joko Widodo.

Ahok mengakui pemberian hibah di dalam APBD DKI 2014 tersebut ditandatangani oleh Jokowi.

"Kalau tanda tangan kasih hibah, kan gak ada urusan. Emang kita kasih hibah kok," ucapnya.
Menurut Ahok, jika ada dugaan korupsi pada pengelolaan dana hibah, lanjut Ahok, hal itu merupakan permasalahan yang menerima dana hibah itu sendiri.

"Ya kalo dia merasa nggak salah, minta praperadilan polisi aja. Ya kan?!," tandasnya.
Ditandatangani Jokowi 
Usai diperiksa lebih dari tujuh jam, calon wakil gubernur DKI Jakarta sylviana Murni mengatakan surat yang dibuat penyidik Bareskrim ada kesalahan.
Sylvi diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana bansos Pemprov DKI Jakarta mulai pukul 08.00 WIB pagi tadi.
sumber:tribun





Subscribe to receive free email updates: