Tak Segan Segan, Arbi Sanit Menyamakan Gaya Ahok Dengan Gubernur DKI Jakarta periode 1966-1977, Ali Sadikin.

Loading...

garda cakrawala - Pengamat politik senior Arbi Sanit mengatakan, masyarakat tak perlu heran dengan gaya Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang dianggap kasar saat bicara.
"Ini enggak aneh ada orang seperti ini. Saya kira Jakarta memerlukan tokoh seperti ini, keras, tegas, lihai, banyak akal, berani mengambil tindakan atau risiko," ujar Arbi saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk 'Menelisik Harta Kekayaan Tiga Kandidat di Pilkada DKI Jakarta 2017', di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2017).
Tak segan-segan, Arbi Sanit menyamakan gaya Ahok dengan Gubernur DKI Jakarta periode 1966-1977, Ali Sadikin.
"Itu orang (Ahok) bicaranya kasar. Maaf, Ali Sadikin juga bicara kasar. Bahkan, ia (Ali) pernah tampar sopir truk saat Jalan Bypass telah selesai, kenapa? Karena dulu di tengah jalan ada rumput hijau, lalu sopir truk putar di situ. Siapa yang enggak marah?" paparnya.
Menurut Arbi Sanit, dibandingkan dua pasangan calon gubernur DKI lainnya, Ahok sudah terlihat bukti-bukti pengalamannya, hingga keberaniannya mengambil risiko.
"Ahok tahu trik-trik mengolah seluruh potensi Jakarta untuk kemajuan Jakarta, dan dulu hanya ada pada Ali Sadikin. Baru sekarang 30 tahun ada lagi (seperti Ali Sadikin)," kata Arbi.
"Jadi kalau ini tidak terpilih lagi, saya kira Jakarta akan merosot. Masyarakat Jakarta ini memang perlu ketegasan, perlu inisiatif, dan arah yang jelas," tuturnya.
sumber:wartakota





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...