Turun Gunung,Megawati Bakar Semangat Warga Menangkan Hana-Toni


garda cakrawala -Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri membakar semangat rakyat Provinsi Gorontalo, di Lapangan Remaja Taruna Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu (29/1).
Warga antusias menyambut kehadiran Presiden kelima RI itu, yang berkampanye untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo nomor urut 1, Hasa Hasanah Fadel Muhammad-Toni Junus (HATI).
Mega yang mengenakan pakaian serba hitam dan berselendang merah, memompa semangat puluhan ribu massa untuk mencoblos Hana-Toni pada pilkada 15 Februari 2017 nanti.
Putri Proklamator RI Soekarno itu hadir bersama Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey, Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Eriko Sutarduga, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, politikus PPP Suharso Monoarfa dan lainnya.
Tampak juga Ketua DPD PDI Perjuangan Gorontalo Kris Wartabone dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Gorontalo Hans Rahman Tumulo dan politikus PDI Perjuangan yang juga mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Muhammad.
Dan yang juga tak kalah ditunggu kehadirannya adalah mantan Gubernur Gorontalo pertama Fadel Muhammad.
Pasangan HATI dalam pilkada Gorontalo 2017 ini juga didukung PPP, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem.
Mega di hadapan massa menyatakan sengaja datang ke Gorontalo untuk menyapa masyarakat dan mengajak memilih Hana-Toni di pilkada 15 Februari 2015.
Bukan tanpa alasan Mega sengaja turun gunung memenangkan Hana-Toni. Mega yakin, Hana-Toni akan mampu melanjutkan kesuksesan Fadel Muhammad saat memimpin Gorontalo.
Mega mengatakan, pasangan Hana-Toni sudah tidak perlu mengumbar janji-janji lagi. "Karena Hana-Toni sudah tahu apa yang harus mereka lakukan," kata Mega dalam orasi politiknya yang disambut teriakan massa.
Hana, Toni, Fadel yang duduk berdampingan dengan Mega pun mengangkat tangan dan jarinya menunjuk angka satu. Diikuti Rommy, Olly, Suharso, Eriko dan seluruh massa yang menghadiri kampanye.
Mega yakin Hana-Toni akan kembali menjadikan Gorontalo sebagai provinsi penghasil jagung terbesar di Indonesia.
Hasil jagung itu tidak hanya dijual di Indonesia, tapi di berbagai negara di dunia. Dengan demikian, masyarakat akan sejahtera. Apalagi, kata Mega, Presiden Joko Widodo di dalam programnya untuk pertanian telah memutuskan bahwa jagung adalah salah satu program andalan nasional.
Sementara Hana dalam orasi politiknya mengatakan bersama Toni dan seluruh warga akan memajukan Gorontalo di bidang pertanian dan perikanan. Hana juga akan membangun Gorontalo dari pedesaan dan memberdayakan masyarakat serta perempuan.
Ketua DPD PDI Perjuangan Gorontalo Kris Wartabone mengatakan, jika rakyat menghendaki adanya pimpinan dengan karaketer seperti Fadel Muhammad, maka harus sepakat untuk menjadikan Hana sebagai gubernur.
Kampanye semakin meriah dengan hiburan yang menghadirkan Ridho Rhoma. Ridho menggoyang panggung dan massa dengan sejumlah tembang andalannya. Ada pula seniman Butet Kartaredjasa yang turut berorasi untuk memenangkan Hana-Toni.
sumber:jpnn



Subscribe to receive free email updates: