2 Nelayan dan MUI akan Bersaksi di Sidang Ahok




garda cakrawala - Sidang kesembilan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal dugaan penistaan agama mengagendakan pemeriksaan saksi. Tiga saksi akan dihadirkan dalam sidang Selasa (7/2) besok di gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Tiga (saksi). Dua nelayan dan satu ahli dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Saksi fakta nelayan dua orang," kata salah satu tim pengacara Ahok, Rolas Sitinjak, kepada wartawan setelah melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Rolas mengatakan timnya telah menyiapkan pertanyaan untuk diajukan kepada ketiga saksi tersebut.

"Sudah kita siapkan berbagai pertanyaan dan kita lihat saja di persidangan besok apa yang akan terjadi. Karena kalau dibicarakan sekarang, menurut kami kurang etis," ungkap Rolas.

Sementara itu, saat ditanya apakah pihaknya juga akan menghadirkan bukti terkait pembicaraan antara Ketua MUI KH Ma'ruf Amin dan Susilo Bambang Yudhoyono, pengacara Ahok lainnya, Wayan Sudirta, mengatakan hal itu tergantung di persidangan nantinya.

"Begini. Besok itu tergantung perkembangan di sidang. Kalaupun nanti ada acara pembuktian di akhir pembicaraan, nanti di akhir waktu itu. Masih ada nggak para pihak bukti-bukti yang akan diajukan. Kalau besok, biasanya saksi ini akan menerangkan apa yang dia dengar, apa yang dia alami," terang Wayan.

"Kalau dalam kaitan keterangan itu perlu bukti disodorkan, ya disodorkan. Tapi kalau menyangkut bukti-bukti tentang telepon kan sudah lewat persidangannya. Saya sih menduga besok tidak akan ke sana. Tapi yang sangat penting di sini untuk klarifikasi dan pencerahan bagi masyarakat, kalau ada orang yang mengatakan, siapa pun dia, kalau ada yang mengatakan penasihat hukum punya transkrip pembicaraan, itu bohong dan perlu dilaporkan, siapa pun dia," bebernya.
sumber:detik





var obj0=document.getElementById("ads18669648979384919404"); var obj1=document.getElementById("ads28669648979384919404"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: