Antisipasi massa 212 Mendatangi Lokasi Persidangan Ahok,Polri Siapkan 10000 Personel

Loading...



garda cakrawala - Dua kegiatan yang menjadi perhatian kepolisian digelar hari ini, Selasa (21/2/2017). Yaitu sidang ke-11 perkara penistaan agama oleh terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan aksi Bela Islam 212 jilid II yang akan terpusat di depan Gedung DPR/MPR RI. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya menyiagakan 10 ribu personel pengamanan untuk mengawal aksi Bela Islam 212. Rencananya, massa demonstran akan berdatangan mulai pukul 07.00 WIB pagi, menuju gedung parlemen.

"Polri sudah menyiapkan pengamanannya, kita akan kerahkan 10 ribu lebih personel untuk mengamankan aksi 21 Februari tersebut. Rencananya dari pagi pukul 07.00 WIB mereka sudah bergerak ke depan DPR," jelas Argo kepada detikcom, Minggu (19/2/2017) lalu.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Metro (Polrestro) Jakarta Selatan, Komisaris Purwanta, menjelaskan pihaknya mengerahkan 1.000 lebih personel untuk mengamankan sidang Ahok di Gedung Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan. Purwanta berujar jumlah tersebut sama seperti sidang-sidang Ahok sebelumnya.

"Jumlahnya masih mengikuti SOP (Standar Operasi Prosedur) yang kemarin-kemarin, tidak ada penambahan. (Jumlah personel, red) 1000-an lebih lah. Tidak bisa disebutkan detailnya," tutur Purwanta, dihubungi terpisah, Selasa (21/2/2017).

Meski demikian, aparat Polres Jakarta Selatan diingatkan pada kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi. Semisal, jika massa aksi Bela Islam 212 mendatangi lokasi persidangan Ahok. "Misalnya dari DPR mau nonton sidang, lalu massa bergeser. Kami sudah pikirkan itu dan sudah bersiap-siap," tutup Purwanta.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...