Djarot Sebut Banjir di Jakarta karena Kiriman Air dari Katulampa


garda cakrawala - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat langsung berdiskusi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang banjir yang terjadi di sejumlah tempat di Jakarta.

Setelah keluar dari ruangan Basuki, Djarot menjelaskan bahwa banjir terjadi karena kiriman air dari Katulampa.
"Itu kiriman dari Ciliwung Katulampa luar biasa sehingga melimpah ke SMA 8," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (16/2/2017).
Selain itu, kata Djarot, ada sejumlah titik yang belum dipasangi sheetpile atau turap. Djarot mengatakan, normalisasi kali masih harus terus dilakukan.

"Terus terang saja itu belum tuntas pasang sheetpile-nya. Ada beberapa titik yang kita fokuskan. Memang banyak pekerjaan yang belum selesai," ujar Djarot.
Namun, Djarot memastikan, belum ada pengungsi akibat banjir tersebut. Pemprov DKI juga sudah mengoptimalkan pompa dan saluran air yang ada.
Jika tidak hujan, dia berharap banjir segera surut. "Insya Allah sekarang sudah mulai surut meski seperti itu kan kita harus tetap waspada," ujar dia.



var obj0=document.getElementById("ads12985326332430251779"); var obj1=document.getElementById("ads22985326332430251779"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: