Dukung Anies-Sandi, Komunitas Manado Ingin Pemimpin yang Memanusiakan Manusia ‎

Loading...




garda cakrawala - Sejumlah masyarakat Manado yang berdomisili di Jakarta mendeklarasikan dukunganya kepada pasangan Cagub dan Cawagub, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Posko Pemenangan Anies-Sandi, di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017) malam. 

Anies-Sandi dinilai sebagai sosok pemimpin yang akan membawa Ibu Kota yang ramah dan mampu memanusiakan manusia.
Ketua Komunitas Manado di Jakarta, Dewi S.M Dewi SM Sigar mengatakan, deklarasi dukungan kepada pasangan Anies-Sandi pada putaran kedua Pilgub DKI 2017 ini merupakan kesadaran warga Jakarta asal Manado lantaran memiliki pandangan yang sama dengan Anies-Sandi, termasuk dengan program-programnya. 
"Anies dengan keahliannya di pendidikan dan pencetus sekolah menengah gratis saat menjadi Menteri sangat membantu kehidupan kami. Sementara Sandi adalah sosok pengusaha dengan segudang pengalaman yang akan mampu mendongkrak ekonomi warga," kata Dewi di lokasi.‎
Dewi menyebut, kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Jakarta selama ini begitu sangat menakutkan. ‎Khususunya, dalam menangani manusia di pemukiman kumuh. ‎
Dia menilai, tidak ada satu orang pun yang menginginkan tinggal di rumah kumuh dan padat penduduk di Jakarta. Sehingga, menurutnya, pemukiman-pemukiman kumuh yang dibiarkan oleh pemerintah sejak lama hingga ada kehidupan, sangat tidak manusiawi bila langsung digusur tanpa diperhatikan masa depan kehidupanya.
"Dipindahkan ke Rumah Susun Sewa (Rusunawa) tanpa diberikan kepastian ekonomi. Akhirnya banyak yang tidak bisa bayar sewa dan hidup tak layak," ungkap dia mewakili ribuan warga Manado di Jakarta.‎

Sementara itu, Ketua bidang logistik Tim Pemenangan Anies-Sandi, Husni Thamrin mengatakan, dukungan demi dukungan yang datang kepada Anies-Sandi tentu akan sangat berpengaruh terhadap semangat tim pemenangan.

Dia pun meminta kepada warga Manado yang ada di Jakarta untuk bersama-sama mengawal Pilkada DKI yang bersih, damai dan jujur. 




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...