Empat Fraksi DPRD DKI Dukung Anies-Sandi

Loading...


garda cakrawalaSejumlah fraksi DPRD DKI pengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni, mendatangi Posko Pemenangan Anies-Sandi di Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).
Kedatangan mereka untuk mendeklarasikan diri mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pilkada DKI 2017.
Secara simbolis, dukungan anggota fraksi PAN-Demokrat yang diwakili oleh Johan Musawa dan Bambang Kusumanto serta bendahara fraksi PPP Nina Lubina itu, dibuktikan dengan menerima pemberian kemeja putih berlogo lambang partai masing-masing fraksi, dari Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Muhammad Taufik.
Taufik mengklaim, empat fraksi pengusung Agus-Sylvi di DPRD DKI, meski tanpa dihadiri oleh PKB, mulai hari ini sepakat mendukung Anies-Sandi. Dia optimistis dukungan perwakilan rakyat di Jakarta ini mempengaruhi keputusan pimpinan partainya di tingkat pusat, lantaran mereka yang mengetahui kondisi warganya.
"Visi misi Agus-Sylvi sangat dekat. Tidak ada alasan politik yang kuat untuk tidak mendukung Anies-Sandi. Kami berterima kasih terhadap dukungan ini. Ini merupakan tambahan semangat baru, daya juang memenangkan Anies-sandi pada 19 April nanti," kata Taufik usai mendampingi deklarasi fraksi DPRD pengusung Agus-Sylvi ke pasangan Anies-Sandi.
Taufik menjelaskan, deklarasi fraksi di DPRD ini memperkuat dukungan dari partai tingkat daerah Jakarta kepada Anies-Sandi, meski masing-masing pimpinan partai tingkat daerah belum memutuskan secara resmi dukunganya kepada Anies-Sandi.
"Ketua DPD PAN Eko Patrio, Ketua DPW PKB Hasbiyallah Ilyas, Ketua DPD Demokrat Nachrowi Ramli, dan Ketua DPW PPP Abdul Azis, siap bersama Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI 2017. Mereka masih menunggu keputusan pimpinan tingkat pusat. Kami harap pimpinan pusat segera memutuskan," tuturnya.
Angota Fraksi PAN- Demokrat Johan Musawa mengatakan, kehadirannya ke posko pemenangan Anies-Sandi kali ini merupakan instruksi partai tingkat DKI Jakarta, agar Fraksi DPRD segera mengambil sikap menju jalan yang benar.
Hal senada juga diungkapkan Bendahara Fraksi PPP Nina Lubina. Mewakili PPP, dirinya berterima kasih kepada tim pemenangan Anies-Sandi dan teman-teman fraksi pendukung nomor urut 1, untuk komitmennya membawa Jakarta menjadi lebih baik di bawah kepemimpinan Anies-Sandi.
"Kami harap persatuan ini dapat membawa bersama Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI 2017," harapnya.
Sementara, anggota Fraksi PKS yang juga mejabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana menyatakan, bila sejak putaran pertama 15 Februari digelar dan hasilnya sudah diketahui, komunikasi politik antara PKS-Gerindra dengan partai pengusung Agus-Sylvi semakin intens.
Namun, kata Sani, ada beberapa kebijakan program pasangan nomor urut 1 yang harus disinkronisasikan dengan kebijakan program Anies-Sandi. Menurutnya, beberapa program Agus-Sylvi cukup banyak bisa diimplementasikan untuk membangun Jakarta dan membahagiakan warganya.
"Dukungan partai politik dan relawan semakin nyata dengan adanya deklarasi fraksi di DPRD ini," ucapnya.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...