Gus Sholah: Mungkin Warga NU yang Milih Ahok Harus Mikir!!

Loading...


garda cakrawalaCalon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus dipusingkan dengan cibiran publik karena saat persidangan kedelapan dugaan penistaan agama, pihaknya sempat akan melaporkan saksi KH Ma’ruf Amin yang merupakan ketua MUI dan Rais Am PBNU. Meskipun pada akhirnya Ahok memberikan klarifikasi bahwa dirinya tak ada niatan melaporkan Kiai Ma’ruf.

Namun, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid menyayangkan, sikap Ahok kepada Kiai Ma’ruf. Dia menilai wajar jika warga Nahdlatul Ulama bereaksi atas sikap Ahok tersebut. “Mungkin warga Nu yang milih Ahok harus mikir,” ujar pria yang akrab disapa Gus Sholah itu kepada republika, Kamis (2/1).

Gus Sholah tidak cukup yakin sosok seperti Ahok bisa dipercaya untuk menjadi seorang pemimpin. Pasalnya, semua yang Ahok lakukan dengan perasaan curiga tanpa menghargai orang lain.

Sikap Ahok kepada Kiai Ma’ruf, lanjut Gus Sholah, membuktikan dia sudah kehilangan kendali dalam berucap. Sikpa seperti itu, menurut Gus Sholah, menunjukkan bahwa dia bukan pemimpin yang baik. “Apa orang kayak gini bisa dipercaya, bisa diandalkan,” ucap Gus Sholah.

sumber : republika
loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...