Habib Rizieq Belum Pasti Ikut Aksi 212, Ada Apa Ya?

Loading...


garda cakrawala - Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi damai di depan Gedung DPR pada 21 Februari mendatang. Aksi yang disebut juga dengan aksi 212 ini rencananya akan diikuti oleh puluhan ormas Islam dan elemen mahasiswa
“Sampai sekarang sudah ada 35 ormas Islam yang siap ikut, mungkin akan terus bertambah. FUI juga mengajak rekan-rekan mahasiswa untuk bergabung dan beberapa perwakilan mahasiswa menyatakan siap turun salah satunya dari HMI,” kata Sekjen FUI Al Khaththath saat dihubungi JPNN, Minggu (19/2).
Khaththath mengatakan bahwa FUI memprediksi jumlah massa yang hadir tak kalah banyak dibanding aksi-aksi sebelumnya.
“Jumlah peserta mungkin sampai 10 ribu bahkan bisa lebih, karena aksi ini menyampaikan aspirasi untuk stop kriminalisasi ulama dan stop penangkapan mahasiswa. Jadi kami berharap semua ormas, para ulama, habaib dan ustaz serta mahasiswa bisa bergabung untuk menyampaikan aspirasi tersebut ke wakil rakyat kita," jelas Khaththath.
Saat ditanyakan apakah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab akan hadir dalam aksi 212, Khaththath masih menunggu konfirmasi.
“FUI masih tunggu kabar dari FPI, kalau Habib sehat, insya Allah akan gabung dengan kita,” tutup Khaththath.
Sebagai informasi, aksi 212 akan berpusat du Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat untuk menuntut penonaktifan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) karena telah berstatus terdakwa dalam kasus penistaan agama.
Selain itu, aksi ini menuntut agar aparat keamanan segera menyetop kriminalisasi ulama dan stop penangkapan mahasiswa.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...