Habib Rizieq Dipastikan Hadir di Sidang Ahok Selasa Besok




garda cakrawalaKetua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dipastikan akan hadir menjadi dalam sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Selasa (28/2) pekan depan.

Kehadiran Rizieq ke sidang karena ditunjuk oleh Majelis Ulama Indonesia untuk menjadi salah satu saksi ahli dalam kasus tersebut.

"Rizieq Shihab sebagai ahli agama Islam yang direkomendasikan MUI Pusat berdasarkan Surat Keterangan MUI Pusat No.Ket-1061/DP/-MUI/XI/2016 yang ditandatangani tanggal 3 November 2016 oleh Ketua MUI dan Sekjen MUI Pusat," kata Anggota tim advokasi dan hukum Bhinneka Tunggal Ika, Edi Danggur melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (25/2).

Selain Rizieq, satu ahli lagi dengan nama Abdul Chair Ramadhan juga dijadwalkan bersaksi. Abdul merupakan ahli pidana dan merupakan anggota dari Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat.

Baik Abdul maupun Rizieq merupakan saksi ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum. Sidang ke-12 kasus dugaan penodaan agama nanti akan digelar kembali oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara bertempat di auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.



Subscribe to receive free email updates: