Isu Anies-Sandi Bakal Hapus KJP Hoax




garda cakrawala -  Sehari jelang pencoblosan beredar isu bila program Kartu Jakarta Pintar (KJP) akan dihapus bila pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno terpilih sebagai pemimpin ibukota.

"Bohong kalau ada isu KJP bakal dihapus kalau Anis-Sandi menang Pilgub DKI 2017. Itu termasuk black campaign terhadap pasangan cagub-cawagub kami," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Endah S Pardjoko kepada wartawan, Minggu (19/2).

Anggota Komisi B DPRD DKI ini menuturkan, peningkatan fasilitas KJP yang akan dilakukan Anies-Sandi diantaranya, KJP Plus mencakup semua anak sekolah di Jakarta dengan usia 7-21 tahun. Bahkan yang tidak bersekolah pun dibantu KJP Plus.

Selain itu, penerima KJP Plus, khususnya dari keluarga tidak mampu, juga akan menerima manfaat yang lebih besar.

"Penerima KJP Plus bukan hanya gratis TransJakarta, namun juga mencakup diskon belanja dan gratis masuk ke wahana pendidikan di seluruh Jakarta," ujar Endah.

Selain itu, menurut Endah, KJP Plus tidak merepotkan. Karena ada sistem pelaporan otomatis yang bisa dipantau orang tua, anak, siswa, sekolah dan pemerintah. Artinya sistem pelaporan tidak lagi manual seperti sekarang.

"Sementara khusus bagi anak yatim dan penyandang disabilitas, akan mendapatkan manfaat KJP Plus yang disesuaikan kebutuhan anak," pungkas Endah.







Subscribe to receive free email updates: