Masih Galau, PKB Menolak Disebut Nunggu Dipinang‎



garda cakrawala - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum akan menentukan dukungan di putaran kedua Pilgub DKI 2017 dalam waktu dekat.‎
Partai yang dikenal dekat dengan warga Nahdliyyin ini masih akan pikir-pikir apakah akan merapat ke petahana Ahok-Djarot atau ke paslon nomor 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada 19 April mendatang.
Meski begitu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas menolak jika pihaknya disebut masih menunggu 'pinangan' baik dari kubu Ahok maupun Anies.
"Oh.. Tidak, tidak (menunggu pinangan), ‎sampai hari ini, kami (DPW PKB DKI) masih akan mempertimbangkan semuanya. Kami pantau dulu, politik ini kan dinamis," kata Hasbiallah ‎di kantor DPW PKB DKI, Jalan Pramuka, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).
"Makanya, saya minta teman-teman bersabar dulu. Belanda masih jauh, hehe," katanya berseloroh.‎
Diketahui, PKB merupakan salah satu Parpol yang pada putaran pertama tergabung dalam poros Cikeas untuk mendukung Agus-Syilvi, bersama Partai Demokrat, Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Partai Amanat Nasional (PAN).‎
Diakui Hasbi, ‎saat ini partai yang dibesarkan Gus Dur itu masih akan mempertimbangkan segala sesuatunya dengan sangat hati-hati. Termasuk masih akan meminta masukan kepada para ulama dan kyai se DKI Jakarta.
"Jadi, kami masih perlu memikirkannya secara matang. Kita sebagai partai yang kuat secara agama juga akan menyambangi para dewan syuro, ulama dan kyai untuk sholat istkhoroh dulu sebelum kemudian menentukan arah dukungan. Insyaallah, malam ini saya akan keliling sowan ke beberapa ulama untuk meminta masukan-masukan," katanya.‎
Diketahui, sebelumnya tiga pengurus DPC PKB sudah lebih dulu menyatakan sikap dukungan kepada Anies-Sandi untuk putaran kedua.
Bahkan, dukungan tersebut disampaikan langsung di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).
Ketiga DPC tersebut yaitu DPC PKB Jakarta Barat, DPC PKB Jakarta Utara dan DPC PKB Jakarta Timur. 



var obj0=document.getElementById("ads16993861040309145030"); var obj1=document.getElementById("ads26993861040309145030"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: