Masjid Florida Dibakar Diduga karena Kebencian Rasial

Loading...


garda cakrawala -- Sebuah masjid di Tampa, Florida, Amerika Serikat (AS) mengalami kebakaran pada Jumat (24/2) dini hari waktu setempat. Menurut petugas pemadam, kebakaran tersebut diduga bukan merupakan insiden biasa, melainkan sebuah kesengajaan. 
Seperti dilaporkan laman CBS Local, masyarakat Muslim setempat mengatakan api mulai terlihat di sekitar area masjid sekitar pukul 02.00 dini hari. Namun api memang tidak menjalar ke bagian dalam bangunan, melainkan hanya di bagian depan dan pintu masjid saja. 
Menurut pengakuan seorang petugas dan peneliti kebakaran, semua bukti di lokasi kejadian merujuk pada unsur kesengajaan. "Tidak ada satupun (api) di dalam gedung," katanya.
Juru Bicara Council on American-Islamic Relations di Florida, Wilfredo Amr Ruiz, mengatakan, tampaknya kebakaran tersebut memang mengandung unsur kejahatan rasial. "Tampaknya telah terjadi kejahatan rasial," ujarnya. 
Akibat kejadian tersebut, kegiatan peribadahan umat Muslim setempat terpaksa harus dipindahkan sementara. Hal ini karena kerusakan aula masjid akibat kebakaran tersebut.



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...