Massa Aksi 112 dari IIBF Dihadang Polisi Dua Kali




garda cakrawala - Penghadangan mobil rombongan aksi dari daerah ke Jakarta kembali terjadi. Lima bis rombongan massa 'Aksi 112' dari Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) Jawa Timur dihadang dua kali oleh aparat kepolisian.

Berdasarkan laporan salah seorang peserta rombongan, disebutkan, mereka pertama kali dihadang di Bojonegoro, Jawa Timur. Lima bis tersebut kemudian digelandang ke Mapolres Bojonegoro.

“Rombongan diperiksa dan ditanya macam-macam,” kata Pipit, salah satu anggota IIBF Jatim kepada awak media, Jumat (10/2/2017).

“Setelah diperiksa, rombongan dilepas. Lumayan kesal juga dengan waktu yang tersita,” ujarnya.

Walau sudah dilepas, rombongan ini ternyata masih belum aman berjalan. Sekitar 120 kilometer dari Bojonegoro, mereka kembali dihadang di Grobogan, Jawa Tengah.

Disebutkan, rombongan IIBF ini ke Jakarta ingin mengikuti Doa, Dzikir dan Tausiyah Nasional di Masjid Istiqlal, mulai Sabtu subuh (11/2/2017).

“Baru kali ini rombongan yang ingin berdoa, dzikir dan tausiyah nasional untuk keselamatan bangsa diperlakukan bagai teroris. Jangan mau dibohongi pakai kata pendataan!,” tulis mereka di pesan berantai yang beredar di media sosial.

Hingga berita ini diturunkan, sekitar pukul 15.30 WIB, rombongan masih tertahan di Polres Grobogan.










Subscribe to receive free email updates: