Nah kan! Kekhawatiran Polri soal Aksi 112 Tak Terbukti, Kapolda: Semua Aman dan Lancar


garda cakrawalaKekhawatiran kepolisian bahwa Aksi 112 rawan provokasi ternyata tak terbukti. Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bahkan sangat bersyukur karena aksi yang diikuti puluhan ribu umat Islam itu berlangsung aman dan tertib.
"Semua kegiatan dalam keadaan aman, lancar, tertib, dan kondusif. Kita tahu jadwal sejak kemarin sudah ada kegiatan di Istiqlal, salat subuh, zikir, dan tausiah yang dilakukan kiai dan habib,” ujar Iriawan dalam jumpa pers bersama Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana di Jakarta, Sabtu (11/2).
Iriawan mengatakan, hal itu membuatnya ikut bangga. “Ini kebanggan saya. Luar biasa, di mana kegiatan berjalan aman tertib terkendali, di mana ada sedikit kekhawatiran, tapi saya yakin tak apa-apa, semua saudara sudah pulang ke rumah masing-masing," katanya.
Oleh karena itu, Iriawan menyampaikan terima kasih kepada Forum Umat Islam (FUI) dan organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan lainnya yang membuktikan diri bisa tertib dalam Aksi 112. Mantan Kapolda JAwa Barat itu juga berharap agar pada masa tenang pilkada DKI tidak ada pengerahan massa.
"Saya atas nama kapolda dan pangdam tentu hal ini yang diinginkan. Dan setelah besok memasuki hari tenang sampai 14 (Februari) sehingga tak ada lagi kegiatan pengumpulan massa. Besok ada khataman Alquran itu boleh, karena kegiatan keagamaan," tegasnua.
sumber : jpnn



Subscribe to receive free email updates: