PDIP Bantah Kekalahan di 44 Pilkada Karena Ahok Efek

Loading...


garda cakrawala - Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan membantah kekalahan PDIP di 44 daerah pada pilkada serentak karena efek kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
"Ini bukan karena kasus Pak Ahok, ini enggak ada efek dari kasus Ahok," tandas dia di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (23/02/2017).
Justru, kata dia, adanya kasus dugaaan penistaan agama yang diduga dilakukan oleh Ahok telah menciptakan semangat kepada kader-kader PDIP didaerah bahwa kasus ini telah menunjukkan Ahok telah teraniaya.
"Bagi kita, ini justru sebagai semangat kawan-kawan didaerah kabupaten, kota bahwa rakyat melihat pak Ahok ini teraniaya, kita sudah ngertilah. Saya mulai pengacara tahun dari tahun 1990 tidak pernah ada sikap dari penyidik apakah itu kepolisian, kejaksaan apalagi KPK dalam menempatkan tersangka voting, kan menetapkan Ahok sebagai tersangka voting mabes polri, itu yang belum pernah terjadi," singkatnya.
Seperti diketahui, dalam gelaran pilkada serentak yang berlangsung (15/02/2017) yang diikuti 101 daerah, PDIP menderita kekalahan di 44 daerah.




loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...