Pembatalan Sempat Hiasi Media, Aksi 112 Membludak, Sekjen FUI: Terima Kasih Saudara-saudaraku



garda cakrawala – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), KH Muhammad Al Khaththath mengaku sempat khawatir aksi 11 Februari (112) batal dilaksanakan.
“Selaku panitia, khawatir kalau acara tidak bisa terlaksana karena banyak larangan,” kata Khaththath dalam ceramahnya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu.
Dia mengatakan FUI selaku panitia Aksi 112 tidak mungkin membatalkan kegiatan karena sudah mengundang umat Islam dari berbagai penjuru Indonesia.
Kabar soal batalnya Aksi 112, kata dia, menghiasi pemberitaan media. Kendati demikian, dia bersyukur aksi damai umat Islam dapat terlaksana meski harus ada modifikasi kegiatan.
“Memang ada modifikasi bukan lagi long march dari Monas ke Bundaran HI,” kata dia.
Akan tetapi, lanjut Khathtath, modifikasi itu hanya soal tempat. Long march tetap dilakukan umat Islam yaitu dilakukan dari segala penjuru negeri dengan datang ke Istiqlal.
Terlebih, kata dia, untuk menuju ke Istiqlal pada Sabtu sangat sulit karena jalanan dipenuhi oleh para peserta, sehingga untuk menuju ke Istiqlal tidak bisa menggunakan kendaraan dan harus berjalan sekian ratus meter guna hadir ke masjid terbesar Asia Tenggara tersebut.
“Terima kasih saudara-saudaraku mau datang ke sini dari berbagai tempat seperti dari Medan, Pekanbaru, Aceh, Palembang, Papua, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Surabaya dan lainnya,” kata dia. 




Subscribe to receive free email updates: