Pemeriksaan Kasus Bendera Merah Putih Beraksara China masih Ditunda

Loading...


garda cakrawala - Polres Serang akan memeriksa jajaran Direksi PT Kenda Rubber Indonesia terkait berkibarnya bendera merah putih beraksara China di perusahaan tersebut. Rencana pemeriksaan itu tertunda karena jajaran direksi sedang merayakan Imlek di Taiwan.

"Sampai saat ini kita sudah melakukan pemeriksan kepada pihak manajemen, pihak direksi juga akan diperiksa. Setelah imlek, akan kita panggil untuk dimintai keterangan terkait pengibaran bendera tersebut," kata Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin, Sabtu, 28 Januari 2017.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, ia menyimpulkan bendera tersebut merupakan lambang perusahaan. Meski begitu, ia tetap akan meminta keterangan ahli pidana untuk menentukan apakah kasus tersebut termasuk penistaan terhadap lambang negara atau tidak.


Pihak kepolisian kemudian menyita bendera dari perusahaan yang berlokasi di Jalan Raya Cikande-Ramgkasbitung, Km 5, Kampung Kreo Tegal, Desa Kreo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, sebagai barang bukti
"Dilihat dari warna, warna merah lebih dominan dibandingkan putihnya. Sedangkan putihnya itu berbentuk seperti huruf L," kata Nunung.

Sebelumnya, bendera merah putih yang beraksara China berkibar di tiang bendera PT Kenda Rubber Indonesia sejak Sabtu, 7 Januari 2017. Pada Rabu, 25 Januari 2017, bendera itu diturunkan oleh manajemen perusahaan bersama pemerintah setempat.


sumber:liputan6







loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==