saham perusahaan Hary Tanoe Anjlok saat namanya diseret Antasari

garda cakrawalaSaham perusahaan Hary Tanoesoedibjo kompak turun di perdagangan kemarin sore, jelang penutupan perdagangan. Penurunan saham terjadi bertepatan dengan disebutnya nama HT, sapaan akrab Hary Tanoe oleh Antasari.
Antasari mengungkap aktor di balik rekayasa kasus yang menyeretnya ke penjara selama 8 tahun. Dia menyebut ada peran Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, di balik cerita cinta segitiga Antasari, Rani dan Nasrudin Zulkarnain.
Antasari menceritakan, pada bulan Mei 2007 rumahnya didatangi pengusaha bernama Hary Tanoesoedibjo tengah malam. HT datang ke rumahnya karena membawa pesan penting dari Cikeas. Pada Antasari, HT mengaku dirinya bisa didepak dari Cikeas bila misi yang diembannya gagal.
"Ada orang malam-malam ke rumah saya. Orang itu, Hary Tanoesoedibjo. Dia diutus Cikeas, siapa orang Cikeas? Dia diminta untuk bilang ke saya tak menahan Aulia Pohan," beber Antasari di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).
Saat itu, Antasari masih menjabat sebagai ketua KPK. Kebetulan, saat itu KPK baru saja menetapkan Aulia Pohan sebagai tersangka kasus penarikan dana Rp 100 miliar dari Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia.
"Dia (HT) bilang 'Saya datang membawa misi menemui bapak," kata Antasari menirukan ucapan Harry Tanoe saat itu.
Bertepatan dengan pengumuman Antasari ini, saham perusahaan milik Hary Tanoe kompak turun. Penurunan terparah terjadi pada saham PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Saham MNCN tercatat turun 105 poin atau 6,18 persen ke level 1.595. Saham MNCN kemarin pagi dibuka di 1.695 atau melemah dibanding penutupan hari sebelumnya di 1.700
MNCN idx 2017 Merdeka.com
Selanjutnya, saham perusahaan Hary Tanoe lainnya yaitu PT Global Mediacom Tbk (BMTR) juga turun mulai sore kemarin. Saham BMTR akhirnya ditutup anjlok 25 poin atau 4,07 persen ke level 590. Saham BMTR kemarin pagi dibuka 610 atau melemah dibanding penutupan perdagangan sebelumnya di 615.
BMTR idx 2017 Merdeka.com
Saham PT MNC Investama Tbk juga turun sore kemarin. Saham BHIT turun 3 poin atau 2,14 persen ke level 137. Saham perusahaan pagi kemarin dibuka 146 atau menguat dibanding penutupan perdagangan sebelumnya di 140.
BHIT idx 2017 
Selanjutnya, saham PT MNC Land Tbk (KPIG) yang bergerak fluktuatif sepanjang perdagangan kemarin. Saham KPIG dibuka di 1.325 dan sempat menguat ke 1.500 di pagi hari. Namun, setelah pengumuman Antasari, saham KIPG kembali anjlok ke 1.325. Namun, di penutupan, saham KPIG kembali naik 120 poin atau 9,23 persen ke level 1.420.
KPIG idx 2017 Merdeka.com


Subscribe to receive free email updates: