Sangat Disayangkan,Tidak ada petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) Untuk Putaran Ke Dua Nanti

Loading...


garda cakrawala -Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta meminta kepada masyarakat Jakarta yang belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan pemilih tambahan (DPTb), untuk aktif datang ke kelurahan guna mendaftarkan dirinya sebagai pengguna hak suara di Pilkada DKI putaran kedua.
"Tidak ada petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang keliling ke rumah-rumah, hanya masyarakat yang kemudian aktif datang ke kelurahan untuk kemudian kami rekap seluruhnya dan kami satukan dengan DPT putaran pertama," kata Dahliah Umar selaku Komisioner KPU DKI, di Kantornya, Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).
Untuk itu KPU DKI akan memberi kesempatan bagi warga yang ingin mendaftar. Syaratnya, warga betul-betul belum terdaftar sebagai daftar pemilih.
"Bukan misalnya sudah terdaftar di kelurahan lain tempat asalnya dulu, terus dia di tempat yang baru mendaftarkan lagi. jadi nanti ganda. dia harus dihapus dulu di Kelurahan asalnya, baru dia didaftarkan di daerah tempat dia tinggal sekarang," jelasnya.
Selain itu, KPU DKI bakal menambah daftar pemilih bagi pemilih pemula yang baru berusia 17 tahun setelah hari pencoblosan putaran pertama 15 Februari lalu.
"Kemudian yang 17 tahun pada saat 19 April itu boleh memilih. nah mereka juga boleh mendaftarkan diri. mudah-mudahan data dari dukcapil untuk mereka yang 17 tahun di 19 April itu lengkap, tapi bisa saja mungkin kalau status kependudukan mereka baru kemarin diterima dukcapil, maka nama mereka belum ada," papar Dahliah. 



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...