Seru, Otonom Hanura Malah Dukung Anies-Sandi



garda cakrawala - DPP Partai Hanura sejak awal hingga putaran kedua Pilkada DKI nanti tetap mendukung pasangan petahana Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat
Namun lain halnya dengan DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (DPP Gemura), organisasi otonom Partai Hanura yang lebih memilih mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putara kedua Pilkada DKI 19 April 2017 mendatang.
"Kami instruksikan seluruh kader Gemura merapat dalam Satgas Gemura dan merekrut sebanyak-banyaknya teman, saudara dan jaringannya untuk mendukung Anies-Sandi, sehingga Jakarta punya gubernur dan wakil gubenur baru yaitu Anies Baswedan-Sandiaga Uno," kata Koordinator Satgas Gemura Munip Ariyadi kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (24/02/2017).
Diungkapkannya, ada tiga hal yang menjadi alasan pihaknya mendukung Anies-Sandi.
Pertama, kata dia, komitmen Anies-Sandi untuk menolak reklamasi teluk Jakarta, reklamasi hanya cocok diberlakukan pada negara yang memiliki lahan terbatas.
Kedua, Anies-Sandi mampu mewujudkan persatuan dan kesatuan di Jakarta melalui kerja nyata yang merangkul semua lapisan masyarakat bukan dengan menggusur rakyat.
Ketiga, Jakarta membutuhkan pemimpin yang tidak hanya kerja namun juga berkomunikasi dengan warganya dengan beretika dan tata krama ketimuran, beber Munif.
"Persoalan dukungan Gemura yang berbeda dengan induk di Partai Hanura yang mendukung Ahok-Djarot adalah pilihan sadar yang berdasarkan hati nurani dan kami yakin Hanura memaklumi pilihan anak-anak muda di Hanura ini," tandasnya.



Subscribe to receive free email updates: