Soal Ahok, Jokowi perintahkan Mendagri minta fatwa MA??

Loading...


garda cakrawala - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Dalam Negeri untuk meminta fatwa ke Mahkamah Agung mengenai jabatan Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur DKI, kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.
"Tadi sempat kita membicarakan isu-isu yang berkembang, soal tafsir calon gubernur petahana yang menjadi terdakwa, baik di DKI maupun di Gorontalo," Kata Haedar di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, hari ini.
Hari ini Haedar bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara untuk membahas berbagai hal. Salah satunya tentang pilkada serentak yang akan digelar di 101 daerah, meliputi tujuh pemilihan gubernur, 76 kabupaten di 18 kotamadya. 
Haedar menegaskan, Presiden Joko Widodo netral dalam isu ini. "Jika terjadi banyak tafsir mengenai Undang-Undang penerapan aktif nonaktif, maka presiden dengan memerintahkan Mendagri untuk meminta fatwa kepada Mahkamah Agung, agar ada kepastian tafsir," jelasnya.
Haedar karena itu berharap masyarakat tetap tenang menyikapi pro dan kontra kembalinya Ahok menjadi gubernur DKI dan menunggu keputusan dari Mahkamah Agung.
"Jadi apapun nanti fatwa dari Mahkamah Agung, itulah yang harus dijalankan oleh pemerintah," tutupnya.





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...