Soal Aksi 112, PWNU DKI Tunggu Instruksi Para Ulama

Loading...



garda cakrawala - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU DKI Jakarta) angkat bicara soal aksi demo bela ulama yang akan dilakukan oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam pada tanggal 11 Februari 2017 mendatang. Dalam demo yang dijuluki aksi 112 itu, PWNU mengaku belum ada instruksi khusus apakah akan ikut demo atau tidak.

"Kita sesuai dengan apa yang diinstruksikan Rais Aam (KH. Ma'ruf Amin) dan kami akan tunggu instruksi selanjutnya," kata Wakil Ketua Tanfidziah PWNU DKI Jakarta, Munahar Muchtar di Markas PWNU DKI Jakarta, Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (7/2/2017).

Munahar melanjutkan, dalam pertemuan bertajuk Silaturahim Rais Aam KH. Ma'ruf Amin dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Habaib DKI Jakarta, Ma'ruf Amin menginstruksikan untuk bersatunya seluruh ormas Islam di Indonesia. 

Hal itu pun diindikasikan jika NU akan ikut terjun dalam aksi 112 mendatang, namun Munahar belum bisa memastikannya. "Tapi bukan berarti kita turun (aksi), kita harus dengarkan masukan dari para ulama dan habaib dan tunggu instruksi selanjutnya dari Kyai Ma'ruf Amin," tutup Munahar.

Sebelumnya diberitakan, KH Ma'ruf Amin tiba di kantor PWNU DKI Jakarta pukul 16.40 WIB. Didampingi pengurus NU dan Banser Ma'ruf Amin langsung masuk ke ruang utama. 
sumber:sindo






loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...