Subhanallah!!VIDEO: Ikan unik, berubah jadi kepompong saat musim kering



garda cakrawalaIkan pada umumnya hidup di dalam air, namun tidak untuk ikan unik yang satu ini. Ikan ini mampu bertahan hidup selama bertahun-tahun tanpa air dan makanan. Bahkan uniknya ikan ini akan berubah menyerupai kepompong saat musim. 

Lungfish nama ikan unik ini. Menurut ilmuwan ikan tersebut bisa bertahan hidup tanpa makan selama tiga tahun lamanya. Lung Fish adalah ikan yang masih satu keluarga dengan salamenderfish.

Lung Fish biasanya akan masuk ke dalam lumpur jika area perairan tempat mereka memasuki mesim kering, biasanya sehabis musim kering berlalu baru ikan tersebut akan muncul kembali dari tanah. Menariknya ikan ini juga diceritakan dalam ayat suci Al Qur'an, surat Al Kahfi.

Lung Fish Juga dapat mengambil oksigen dari udara seperti hewan darat lainnya, bahkan ikan ini bisa bertahan lama di dalam air tanpa muncul kepermukaan. seperti ikan-ikan lainya lungfish juga berenang dan mencari makan di dalam air.


Ketika musim kering mereka akan masuk ke dalam lumpur dan menggalinya dengan mulut.setelah lubang di dalam lumpur terbentuk, segera lungfish akan memproduksi lendir dari tubuhnya agar terbentuk kepompong sebagai pelindung dirinya di dalam lumpur yang akan mengering ketika musim panas.

Sumber 1
var obj0=document.getElementById("ads13209232200188855790"); var obj1=document.getElementById("ads23209232200188855790"); var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2); var r=t.lastIndexOf(" "); if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}

Subscribe to receive free email updates: