Tidak Logis Jika Indonesia Alirkan Dana ke ISIS, Ini Kata JK



garda cakrawala -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla ikut menyangsikan apabila ada dana warga Indonesia yang diduga dialirkan ke kelompok militan ISIS. Menurutnya, hal itu tidak logis. Pasalnya, ISIS merupakan kelompok teroris yang memiliki kekuatan materi cukup baik. 
"ISIS itu suatu organisasi atau katakanlah dianggap kelompok teroris paling kaya, ngapain dibantu-bantu. Jadi apa urusannya Indonesia kirim ISIS itu," ujar Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (24/2/2017).
Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia mengungkapkan adanya indikasi pengiriman dana dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ke Turki.
Polisi masih mendalami tujuan transfer dana tersebut. Diduga, transfer dana itu berkaitan dengan dugaan penyalahgunaan dana Yayasan Keadilan untuk Semua. 
Bahkan keterangan adanya aliran dana ke Turki itu diungkapkan langsung oleh Kapolri Tito Karnavian. Meski demikian hingga kini pihak Polri belum menunjukkan bukti aliran dana tersebut.
Bagi JK, bantuan dana warga Indonesia untuk ISIS tak ada gunanya. "Saya tidak tahu, pasti saya yakin tidak ada gunanya membantu ISIS, buat apa? Mereka lebih kaya dari orang yang ingin membantu," kata Jusuf Kalla.



Subscribe to receive free email updates: