Visi misi cocok, PAN deklarasi dukung Anies-Sandi dalam waktu dekat

Loading...




garda cakrwalaWasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Dipo Ilham mendukung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Akan tetapi, Dipo menyebut partainya masih menunggu hasil resmi penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelum mengumumkan dukungan tersebut. 

"Insya Allah PAN merapat ke Anies-Sandi di putaran kedua ini. Namun, kami masih menunggu hasil resmi dari KPUD untuk mengetahui real countnya. Jika hasil akhirnya begini, kami pastikan akan dukung Anies-Sandi di putaran kedua," kata Dipo melalui pesan tertulisnya, Jumat (17/2).

Bukan tanpa sebab PAN akan mengalihkan dukungan ke Anies-Sandi setelah pasangan Agus-Sylvi 'angkat koper' pada putaran pertama Pilgub DKI Jakarta. Menurut Dipo, dukungan PAN untuk Anies-Sandi lebih realistis karena ada kemiripan visi-misi. 

Sementara dengan AhokDjarot, Dipo menilai PAN tidak cocok dari sisi karakter, etika, maupun visi-misi. Dukungan itu diambil setelah pengurus DPP berdiskusi dengan tim pemenangan Anies-Sandiaga. 

"Kami sepakat ingin memberi alternatif pemimpin bagi masyarakat Jakarta. Makanya, kita sudah mulai berdiskusi dengan tim pemenangan Anies-Sandi sejak kemarin malam," terangnya.

Ditambahkannya, partai- partai pengusung Anies-Sandi yang terdiri dari Gerindra dan PKS juga tengah melakukan penjajakan dengan kubu Cikeas dan menyiapkan strategi memasuki putaran kedua.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan segera mendeklarasikan dukungan dan mulai menjalin kerjasama untuk upaya pemenangan Anies-Sandi," pungkas Dipo.





loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...