Ahok Dianggap Tak Pedulikan Siswa Berprestasi




garda cakrawala Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dianggap tidak mempedulikan siswa-siswa berprestasi yang menempuh pendidikan keagamaan.

"Harusnya siswa-siswa berprestasi dari sekolah agama, khususnya yang belajar di TPQ (Taman Pendidikan Quran) juga diberikan perhatian. Seperti pemberian beasiswa," kata anggota Fraksi Partai Gerindra DKI Jakarta, Endah S Pardjoko saat menghadiri Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Jakarta Selatan, di Jalan M Kahfi 1, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (5/3).

Selain itu, kegiatan FASI Tingkat Jakarta Selatan yang diikuti sebanyak 600 peserta ini juga ternyata tidak memperoleh bantuan hibah dari Pemprov DKI.

Padahal, kegiatan rutin tiga tahunan ini melibatkan TK, TPA, dan TPQ yang tersebar di 10 wilayah kecamatan di Jakarta Selatan.

Kontingen FASI Jakarta Selatan, kata dia, sudah dua kali merebut juara umum FASI Tingkat Nasional. Salah satunya FASI yang digelar di Aceh tahun 2014 lalu.

"Tahun ini kami optimistis kembali juara umum," kata Endah yang juga Pembina Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Quran Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Jakarta Selatan ini.

Sementara itu, terdapat 19 kategori yang diperlombakan tahun ini, diantaranya lomba tartil quran, adzan, cerdas cermat quran, mewarnai dan ceramah agama (TKA), peragaan sholat, kaligrafi (TQA), MTQ tilawah, tahfiz, ceramah agama putra/putri (TQA). 






Subscribe to receive free email updates: