Ahok WO di KPUD DKI, PKS: Tidak Perlu Emosional


garda cakrawala - Presiden PKS Sohibul Iman menyayangkan sikap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang walk out (WO) pada rapat pleno KPU DKI penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua.
Menurutnya, sikap Ahok tersebut sangat tidak baik dalam proses demokrasi sekarang ini. Bagaimanapun, KPU DKI Jakarta selaku penyelenggara harus dihormati oleh siapapun.
"Tidak perlu emosional supaya proses demokrasi kita berjalan baik," kata Sohibul usai melakukan Musyawarah Majelis Syura untuk Rakornas PKS di TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (5/3/2017).
Oleh karenanya, Sohibul meminta semua pihak menjadikan kejadian Ahok tersebut sebagai pelajaran yang berharga, agar proses demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan lancar dan kondusif.
"Pada dasarnya, ya harusnya dihormatilah," tukasnya.
Sebelumnya, Ahok melakukan walk out karena menilai KPUD Jakarta tidak disiplin waktu dalam menyelenggarakan rapat pleno. Dimana, pada jadwal semula acara tersebut akan mulai pada pukul 19.00 WIB, namun KPUD DKI memulai acara pada pukul 20.00 WIB.(yn)





Subscribe to receive free email updates: