Benarkah Pertemuan SBY-Jokowi Jadi Kode Arah Dukungan Demokrat Di Jakarta?



garda cakrawalaPertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Joko Widodo memiliki makna tersendiri bagi akar rumput Demokrat, khususnya dalam menyikapi arah politik di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.
Grassroot Demokrat di DKI menilai pertemuan itu sebagai sebuah kode untuk merapatkan dukungan ke calon petahana Ahok-Djarot. 

"Aksi minum teh bersama antara Presiden Jokowi dan Ketum Partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono adalah kode keras, termasuk untuk Pilgub DKI Jakarta pada putaran 2 nanti," kata Pengurus Sentral Partai Demokrat Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Eman Roy saat mendeklarasikan dukungan pengurus Demokra dan simpatisan AHY untuk Ahok-Djarot di Jakarta Timur, Minggu (12/3).

Dijelaskan Eman bahwa dukungan ini diberikan secara ikhas, sepenuh hati, dan penuh kesadaran.

"Dukungan terhadap pasangan Ahok-Djarot adalah dukungan yang realistis setelah pada putaran pertama kami berjuang untuk AHY-Sylvi," sambungnya.

SBY berkunjung ke Istana Negara pada Kamis (10/3) lalu. Dalam pertemuan ini, SBY disambut hangat oleh Jokowi dan dijamu secangkir teh.




Subscribe to receive free email updates: