Bergamis hingga Kebaya, Anak-anak SD Siap Sambut Raja Salman

Loading...


garda cakrawalaSeratusan anak-anak berbusana aneka rupa terlihat berjalan lalu lalang di depan Istana Bogor. Ada yang berbaju gamis, kebaya, hingga baju koko.

Pemandangan ini terlihat di depan Istana Bogor, Jl Ir H Juanda, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017) pagi.

Kelompok lainnya, anak-anak berseragam putih merah membawa dua bendera kecil di tangan. Mereka membawa bendera Merah Putih dan bendera Arab Saudi. Ternyata semuanya adalah siswa dan siswi SD yang siap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.

"Kita mau menyambut Raja Salman," kata seorang anak berbaju gamis dan bersorban sambil berjalan masuk ke dalam bagian pagar utama Istana.

Bergamis hingga Kebaya, Anak-anak SD Siap Sambut Raja SalmanFoto: Anak-anak siap menyambut Raja Salman (Jati-detikcom)


Mereka terlihat ceria pagi ini. Anak-anak ini adalah siswa dan siswi kelas 4 dan 5 SD Pertiwi di Sukasari Bogor. Di antara mereka ada beberapa guru yang mendampingi.

"Kita menyiapkan 200 siswa dan siswi kelas 5 dan 4. Memang pakaiannya macam-macam karena temanya adalah kebhinnekaan," kata guru SD Pertiwi, Sutisna.

Nantinya, siswa-siswi SD ini akan berdiri sambil mengibarkan bendera-bendera kecil, menyambut Raja Salman. Sutrisna mengatakan, kegiatan ini adalah instruksi dari Dinas Pendidikan.

"Kita siapkan ini dalam tempo sesingkat-singkatnya," kata Sutrisna, tersenyum.

Bergamis hingga Kebaya, Anak-anak SD Siap Sambut Raja SalmanFoto: Anak-anak siap menyambut Raja Salman (Jati-detikcom)

sumber : detik



loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...