Cegah Teror ala Iwan Bopeng Terulang, Putra-putri TNI Siap Amankan TPS



garda cakrawala - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) menyatakan dukungannya pada paslon Calon Gubernur dan Wagub DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada Pilkada 2017 putaran kedua.
"Kita punya kesamaan ideologi dan pandangan yang dengan program yang ditawarkan Pak Anies dan Pak Sandi," ujar Ketua DPD FKPPI DKI, Hermansyah Helmi, saat berkunjung ke Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017) malam.
Dia mengatakan, FKPPI beberapa hari sebelumnya juga telah mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Sandi secara resmi, setelah mendukung paslon Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni pada putaran pertama Pilgub DKI 15 Februari lalu.
Saat deklarasi, kata dia, diikuti juga sekitar 100 pengurus FKPPI hingga tingkat rayon di kecamatan.
"Malam ini, kita kesini untuk menyampaikan hasil deklarasi yang kemarin," kata Hermansyah usai bertemu Ketua Relawan Anies-Sandi, Boy Bernadi Sadikin.
Hermansyah menambahkan, personil FKPPI juga siap dilibatkan saat proses pemungutan suara putaran kedua, 19 April mendatang.
"Kami siap mengawal suara Anies-Sandi di TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang rawan dari provokasi dan intimidasi," tegas dia.‎
Sebab, sambung Hermansyah, masih banyak praktik intimidasi saat pemungutan suara, 15 Februari lalu.
"Makanya, kami tidak ingin itu terulang lagi, biar masyarakat juga enggak takut pas mau ke TPS," pungkas dia.
Selain FKPPI. Pada hari ini, Boy Sadikin jua menerima dukungan dari DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) DKI dan beberapa kelompok masyarakat lain. ‎
Sebelumnya, beredar video intimidasi dari pria berbaju kotak-kotak yang dikenal dengan nama Iwan Bopeng. Iwan saat itu melakukan teror kepada petugas pemungutan suara seraya mengancam sejumlah pihak di TPS.
Iwan juga sempat melontarkan pernyataan yang dinilai melukai hati tentara Indonesia. 




Subscribe to receive free email updates: