Ditemukan Kegiatan Ahok Yang Diduga Sebagai Kampanye Namun Laporannya Tidak Sampai Ke Bawaslu





garda cakrawalaKetua Bawaslu DKI Mimah Susanti meminta kepada tim pemenangan Ahok-Djarot untuk selalu terbuka dan melaporkan kegiatan kampanye yang akan dilakukan oleh keduanya.

Mimah mengaku, ditemukan kegiatan Ahok yang diduga sebagai kampanye namun laporannya tidak sampai ke telinga Bawaslu. Pasalnya, Panwaslu tingkat kota atau di bawahnya harus mendapat informasi untuk mengawasi kegiatan kampanye tersebut.

"Sebaiknya kalau memang Pak Ahok di situ mau ada kegiatan menyampaikan visi, misi, program, sebaiknya laporkan saja sebagai kegiatan kampanye," kata Mimah di Jakarta, Sabtu (18/3/2017).

Mimah mengungkapkan, saran kedua dari pihaknya jika tidak mau dibuka terang-terangan bisa diberitahukan saja kepada Bawaslu. Menurut Mimah, seharusnya tim dan paslon bisa memanfaatkan waktu kampanye ini untuk memberikan penjelasan kepada warga tentang visi misi program pada lima tahun ke depan.

"Visi misi Pak Ahok itu banyak mau melanjutkan program-program Pemerintah Daerah yang sekarang yang memang sekarang dia pimpin. Ya kalau dia mau melanjutkan program-program itu ya dibuat saja kegiatan kampanye. Ini kan masanya. Kenapa tidak diberitahukan, justru harus dimanfaatkan oleh paslon dan tim," kata Mimah.

Selama kurun waktu sepekan ini, khususnya untuk Ahok, memang tidak pernah terdengar akan melakukan kampanye. Bahkan Ahok terkadang hanya menyampaikan itu melalui akun resmi media sosial. (sindonews)




Subscribe to receive free email updates: